Rabu, 15 Mei 2013

Lombok #3


Hari ketiga, hari terakhir di Lombok. Jadwal hari itu adalah packing (dengan barang bawaan yang bertambah jumlahnya) dan menikmati hotel. Kemudian jelajah kota mataram, Ampenan, Cakranegara dan  ke desa pembuat Gerabah di Banyumulek, kemudian pulang.

Menurut pemandu, hotel yang kami tempati ini, Sheraton, merupakan hotel terbaik di Lombok. Hotel ini memiliki kawasan pantai, Pantai yang berada di arah barat ini pasti dimaksudkan agar mendapatkan pesona sunset di Pantai hanya dengan menengok beranda (yang sayangnya tidak aku jumpai, karena kami selalu pulang malam). Jadi beranda kamar persis menghadap ke pantai. Berurutan, kamar, halaman, kolam renang, dan pantai, hanya berjarak beberapa meter saja. Jadi aku bisa merasakan bangun pagi, dan langsung jalan-jalan di pantai seperti jalan ke pekarangan rumah saja. :D
 
sebut saja pantai Sheraton
Lombok ternyata pulau yang kecil, menurut pemandu, jarak antara ujung barat dan ujung timur hanya 80 Km. Dari 3 hari perjalanan kami, kami sudah menyentuh 4 bagian dari Lombok, Lombok Barat, Lombok utara, lombok tengah, dan Kodya Mataram. Hanya Lombok Timur saja yang belum.  Walaupun pulau kecil, tentu saja tiga hari tidak cukup untuk menjelajahi semua, dan mencoba semua yang ada di Lombok ini. Jika dibandingkan, apalah waktu 3 hari, aku saja yang walaupun sudah 24 x 365 hari berada di Pulau Jawa, belum pernah mengunjungi semua bagian dari Jawa , yang 800-an Km jarak dari ujung barat ke ujung timurnya.

Untuk kekurangan waktu itu, tentu saja ada doa bersamaan dengan melayangnya kami kembali ke Jakarta. Semoga dilain waktu, suatu saat aku bisa kembali kesana. Semoga dilain waktu aku bisa mengunjungi bagian lain dari Indonesia selain pulau Jawa. Semoga dilain waktu, aku yang orang jawa ini akan pernah merasai, semua bagian dari pulau jawa.

***
Oh iya, ternyata terbang malam itu memesona mata. Kuberitahu senjatanya (yang kudapatkan dari teman) Jika kamu terbang malam menuju Jakarta, pilih seat window A, karena yang akan dilihat nanti adalah daratan. Dan, pemandangan malam pelabuhan itu cantik sekali dilihat dari atas. Lampu kapal-kapal yang baru akan berlayar berpendar di laut yang terlihat hitam, seperti butir permata atau emas di atas karpet hitam. Ah, Cantik! :) Sayang tidak bisa kuabadikan. Hanya ini saja, sebagai penutup "my amazing 3 day trip".

Meski sudah petang, tapi dibalik awan diatas sana, matahari masih belum mau meninggalkan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar