Rabu, 01 Mei 2013

Kontradiksi


Dua keinginan yang berbeda yang saling bertolak belakang.  Disatu sisi, aku ingin bekerja dekat rumah saja, merawat dan menjaga orang tua, sehingga aku bisa memantau mereka secara langsung setiap hari. Menyenangkan mereka dengan hal-hal sederhana, seperti membuatkan teh di pagi dan sore hari, memijat mereka jika lelah pulang bekerja, atau sekedar bercanda-canda di sore yang hangat sambil menonton televisi. Yang tentu saja, hanya bisa kulakukan jika memang aku tinggal bersama mereka.

Tetapi disisi lain, aku ingin bertualang, mencoba semua hal baru, menikmati suasana kota besar lain, bekerja sesuai dengan keinginanku, yang tidak bisa aku dapatkan jika aku tetap saja berada di sekitar rumah.

Menyenangkan sekali mempunyai rumah untuk berkata pulang yang jauh dari hingar bingar kota, yang nyaman dan menenangkan ini. Tetapi ketenangan itu hadir bersamaan dengan kesederhaan teknologi dan seringnya informasi, sehingga untuk sebuah aktualisasi diri, rumah, kurang bisa menyajikannya.

Maka saat ini, aku memilih berada jauh dari rumah, tetapi menjadi seseorang yang selalu rindu rumah. Ah, seandainya bisa kutarik jarak, bisa kulakukan sesuatu, ingin kujadikan rumahku, juga menjadi tempat  yang menantang untuk menjadi tempat ku berkembang.

 ***

Setelah sesi telpon yang panjang bertanya kabar, dan kusadari waktu telah berlari menarik umur mereka. Aku semakin dewasa, dan mereka bertambah tua. Tetap lah sehat bapak, tetap lah sehat mama. Lihatlah aku tersenyum disini.  :'(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar