Kamis, 14 November 2013

Bulan Nostalgia


Reuni-an
 Aku sebut begitu karena dalam dua bulan lalu itu, aku bertemu dengan banyak teman lama. Mulai dari teman SMA yang masih sering bertemu, atau terakhir bertemu 2 tahun yang lalu, bahkan yang sudah 7 tahun tidak bertemu. Wah, 7 tahun, kata teman, " Udah nggak usah diitung, jadi berasa tuanya" :D Kemudian, aku bertemu bahkan satu kelas lagi dengan teman-teman kuliah alih jalur UNDIP. Bertemu dengan teman kuliah diploma, dan bertemu adik kos ketika masih di Magelang.  Dan yang agak mengejutkan, bahkan aku bertemu dengan teman ketika Praktik Klinik Diploma! :)

Ketika memutuskan untuk berbelok arah, aku hanya berpikir akan bertemu teman-teman baru, namun, ternyata aku diberi bonus untuk bertemu banyak teman lama. Waktu kami semua seperti sedang diiriskan untuk bertemu dalam bulan ini. Membuatku tergerak untuk membuka Folder foto lama yang jarang aku buka. Dan kemudian melihatnya sambil tersenyum-senyum sendiri. Haha.

Berbagai hal masih membuatku takjub. Beberapa teman seperti tidak berubah, masih berdandan dengan gaya yang sama, meski aku sadar, usia membuat kami sudah 'agak' berbeda. Tapi aku lihat, mereka masih menggunakan jaket yang sama seperti yang dulu aku sering lihat, jaket kesukaan mereka. Dan yang paling menyenangkan, kami bahkan bisa langsung kembali bercerita se-seru dahulu, seperti baru kemarin berpisah. Padahal 'kemarin' yang dimaksud adalah beberapa tahun yang lalu.

Ah, sepertinya perpisahan hanyalah suatu alasan untuk menemukan cara bertemu kembali. :)

4 komentar:

  1. he eh, emang biasanya dia kalo di luar gitu? blm pernah ketemu Puspa selain di sekolah

    BalasHapus
  2. Dua kali ketemu setelah disini, begitu.

    BalasHapus