Selasa, 24 September 2013

Mahasiswa lagi


Sudah sejak awal September ini perkuliahan dimulai, tapi hingga saat ini, aku belum merasa bahwa aku kembali memasuki dunia perkuliahan. Aroma perkuliahan sebenarnya langsung tercium ketika memasuki gerbang kampus dan melihat lorong-lorong penuh mahasiswa. Tapi, rasanya masih terkaget-kaget kalau ternyata terlalu banyak yang sudah aku lupa, masih banyak yang harus dipelajari kembali. Kemudian bertemu tugas-tugas, yang membuat harus belajar lebih banyak lagi. 

Entah kenapa, rasanya aku belum bisa fokus disini. Rasanya mindset di otakku belum mengatakan kalau aku sedang bersekolah lagi. Hingga tadi siang, Ketua Minat di program studi yang aku ambil, memasuki ruang kelas. Beliau mengatakan  selamat datang, capailah suatu tujuan. Jika anda belum memiliki tujuan, maka saat ini adalah saatnya anda menentukkan arah tujuan tersebut.

Ucapan beliau mengingatkanku, tentang alasanku kembali ke bangku ini. Aku tak tahu apakah nantinya jalan ini akan mengarah pada tujuan seperti yang sudah direncanakan. Tapi aku yakin, satu langkah kembali kebelakang ini, merupakan landasan untuk melanjutkan beribu langkah kedepan.

KIA-KR 2013 in Outbond

Bersama mereka kumulai lagi sebuah perjalanan. Bersama-sama untuk menemukan hal baru, belajar memahami, dan melakukan sesuatu yang positif untuk diri  bahkan mungkin untuk bangsa ini.

Kuucapkan pada diriku sendiri, "Selamat menjadi mahasiswa (lagi).."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar