Minggu, 23 Juni 2013

Sabtu Tidak Jelas : Berbuah Kawan


"Kata temenku besok Sabtu ada Food Fest di Monas" temanku berkata melalui pesan singkat.

Percaya saja, kami berempat semangat pergi ke Monas, pumpung libur dan memang tidak ada acara. Bahkan temanku sengaja menunda kepulangannya ke Bogor agar bisa ikut bersama ke Monas Sabtu itu.

Hari itu, Sabtu, 22 Juni, ulang tahun kota Jakarta, hari itu Busway gratis, kami ingin mencobanya. Sampai di halte Salemba UI halte cenderung sepi, wah kami semangat, sepi ternyata. Kami naik bus jalur Kampung Melayu, untuk transit di Halte Pasar Senin menuju Monas. Perjalanan lancar hingga di halte Pasar Senin ternyata arah Harmoni-Ancol antrian mengular. Kira-kira lima menit bus yang ditunggu datang, wah, penuh sesak, hanya beberapa orang yang bisa masuk. Bis berikutnya kembali datang lima menit kemudian, dan lagi-lagi penuh. 

Panas dan gerah, aku kemudian bercerita "Pernah aku mau pergi ke kawasan Sudirman, berencana naik busway. Sampai di halte transit pertama (Perjalananku waktu itu harus transit dua kali) Bus nya tidak segera datang, antrian padahal sudah panjang, dan aku harus sampai disana Pukul 14.00 tetapi pukul 13.20 aku masih belum mendapat bus, akhirnya aku turun dari tempat antrian ditepi jalur busway itu langsung menghentikan taksi, dan sudah, akhirnya naik taksi."

"Ayolah, naik taksi aja" kata teman-teman. Haha, akhirnya kami batal naik busway, keluar dari halte dan langsung naik taksi. Sedari awal memang lebih mudah naik taksi, dekat, dan kami juga berempat, biayanya akan sebanding dengan naik busway. Hanya karena ingin mencoba Busway gratis, di hari ulang tahun jakarta, kami berjuang dalam antrian, toh akhirnya tak sabar juga. :D
'Sempat' naik bus way gratis
Kurang dari setengah jam, kami tiba di Monas. Dari kejauhan Monas tampak sepi-sepi saja, memang terlihat ada beberapa tenda putih, tetapi kurang ramai jika memang ada festival, kami masih berpikiran positif. Sampai disana, aktivitas disana tak seberapa. Tapi kami belum menyerah, barang kali tenda disana memang berisi stand-stand makanan. Semakin mendekat, tenda-tenda itu kosong. Memastikan, kami bertanya kepada salah satu penjual makanan. 

"memang nggak ada mbak, cuman ada pameran Monorel di dekat Gambir, itu pun dibuka masih nanti sore" Haha, Tet Toot!! Memang tidak ada! :D Kami yang sudah berharap akan mencicip makanan, dan lapar, akhirnya memutuskan untuk makan di Stasiun Gambir, dari pada harus kembali ke kos tanpa melakukan apapun kan? Haha, benar-benar hari yang tidak jelas.

Siang itu kami lanjutkan dengan sholat di Istiqlal, karena kami masih belum ingin pulang. Beruntung dalam perjalanan ke Monas, kami melihat ada pameran yang cukup menarik untuk di kunjungi.
Haha, akhirnya! Akhirnya jalan-jalan hari ini bertujuan jelas. Dimana?
Pameran flora fauna 2013
Yap! di lapangan Banteng
Dan, hari itu berakhir dengan aku mendapat teman kamar baru. 

Welcome to this cute "little things"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar