Rabu, 10 Juli 2013

Jodoh, Jauh dan Dekat


Jodoh itu mendekatkan yang jauh. Menjauhkan yang dekat.


Bagaimana tidak?

Ada orang yang selalu aku temui setiap pagi, saat berangkat ke kantor, berpapasan di jalan yang rutin aku dan orang lain itu lewati. Membeli makan ditempat yang sama, menunggu di halte yang sama, berada di kendaraan umum yang sama, tapi aku tak mengenalnya. Bertemu tapi sepertinya aku tidak berjodoh untuk mengenalnya.

Sementara itu,
Ada yang terpisah jarak ratusan kilometer, tak juga saling berpapasan di jalan, 
tidak berada dalam satu kota, tapi aku mengenalnya.

Jika begitu, 
lalu berjodohkah kami untuk bertemu? Berpapasan di jalan?
Membeli makan di tempat yang sama, kemudian 
untuk berbagi tempat duduk dengannya di kendaraan umum? 
Seperti aku berjodoh untuk mengenalnya?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar